Menteri Asman Ingin ASN Muda dan Profesional

By Admin

nusakini.com-- Dalam upaya meningkatkan kinerja dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menginginkan Aparatur yang berjiwa muda serta memiliki profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. 

Ia menjelaskan ASN muda sangat diperlukan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. "Kedepan kita inginkan ASN yang muda dan memiliki profesionalisme, agar pelayanan terhadap masyarakatpun dapat berjalan dengan optimal," ujarnya saat rapat kerja dengan para Komisi II DPR RI, Senin (10/10). 

Untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya akan memprioritaskan mahasiswa lulusan perguruan tinggi negeri dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tinggi untuk menjadi PNS. Dengan demikian posisi ASN akan diisi oleh orang yang memiliki integritas serta profesionalisme. 

Lebih lanjut Menteri Asman menyampaikan jika dari jumlah PNS yang mencapai 4.475315 orang, 7,78 persennya merupakan PNS dengan umur diatas 55 tahun. "Saat ini banyak PNS kita yang berusia setengah abad, diatas 55 tahun," ucapnya. (p/ab)